Awasi Orang Asing  Babinsa Kota Tinggi Patroli Rutin  ke Hotel Bidadari

Awasi Orang Asing  Babinsa Kota Tinggi Patroli Rutin  ke Hotel Bidadari
Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite saat melakukan patroli rutin di Hotel Bidadari.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM (PEKANBARU)--Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa selaku pembina teritorial harus rutin melakukan komsos dan patroli  untuk  memetakan wilayah tugasnya.

Seperti , Rabu (11/3/2020) Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka Sihite anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru  melakukan  Patroli rutin  fannkomsos ke manajemen Hotel Bidadari di Jalan Gatot Subroto  Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Dua Babinsa ini disambut dengan antusias oleh  Yeni  selaku Staf hotel mewakili manajemen dan rekanan kerjanya.

Tujuan patroli rutin  ini, kata Pelda Bambang untuk mempererat silaturahmi dan mengawasi  memantau agar sekuriti hotel senantiasa selalu menjaga keamanan dengan disiplin dan ramah  demi kenyamanan para pengunjung hotel. Terutama keberadaan orang asing.


"Babinsa tinggal di tengah-tengah warga dan harus dekat dengan seluruh warga.Dan kebetulan hotel ini dalam wilayah teritorial Babinsa.
Jadi patroli rutin dan komsos ini sangat penting artinya bagi kedua belah pihak," kata Bambang.

Bambang berpesan kepada manajemen dan pihak keamanan hotel  agar selalu berkordinasi jika ada orang asing di wilayahnya.

"Pihak hotel atau warga agar dapat segera melaporkannya pada Babinsa," celotehnya.

Secara umum, kata Pelda Bambang, tugas seorang Babinsa adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. 

"Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu.Dan Alhamdulillah pelaksanaan patroli dan komsos berjalan dengan aman dan tertib," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index